Thursday, May 06, 2010

KPK Tetap Periksa Sri Mulyani

05/05/2010 15:05 wib - Nasional Aktual
suaramerdeka.com

Jakarta, CyberNews. Meski Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menduduki jabatan sebagai Managing Director Bank Dunia, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Riyanto menyatakan, KPK tetap memintai keterangannya sebagai saksi pada kasus dugaan korupsi Bank Century.

"Sri Mulyani belum menjadi tersangka pada kasus dugaan korupsi di Bank Century, sehinggga KPK bisa meminta keterangan di mana saja," katanya dalam rapat dengan Tim Pengawas Rekomendasi DPR soal kasus Bank Century, di Gedung DPR, di Jakarta, Rabu (5/5).

Ditambahkan, meskipun Sri Mulyani berdomisili di luar negeri, KPK tetap meminta keterangan darinya.

Sementara, anggota Tim Pengawas Rekomendasi DPR soal kasus Bank Century dari Fraksi PKS Mahfudz Siddiq mengatakan, rencana Sri Mulyani menduduki jabatan baru di Bank Dunia mungkin karena dirinya merasa posisi politiknya sudah tidak nyaman.

"Saya tidak tahu latar belakangnya, tapi soal kasus Bank Century meskipun telah berdomisili di luar negeri tidak akan menghapus proses penyelidikan kasusnya," kata Mahfudz.

Anggota Tim Pengawas Rekomendasi DPR soal kasus Bank Century dari Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai, Sri Mulyani akan sulit menghindar dari kasus Bank Century sehingga memilih menduduki jabatan baru di Bank Dunia.

No comments: