Monday, December 07, 2009

Gayus, Ara, Mahfudz Teken Kontrak, Idrus Menolak

Inilah.com. 07/12/2009 - 13:13
Gayus, Ara, Mahfudz Teken Kontrak, Idrus Menolak
Vina Nurul Iklima

INILAH.COM, Jakarta - Delegasi mahasiswa se-Indonesia meminta komitmen Pansus Angket Century dalam bentuk meneken kontrak perjanjian. Ada sedikit benturan diantara anggota Tim 9 dengan Ketua Pansus Idrus Marham.

"Soal tanda tangan itu gampang, tapi lebih baik kita selesaikan dulu pertanyaan mahasiswa dan kita jawab dulu pertanyaan mereka," kata Idrus menanggapi Tim 9 Maruarar Sirait yang hendak meneken kontrak yang disodorkan mahasiswa dalam forum pertemuan di ruang Pansus B, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/12).

Merasa tersinggung, Ara sapaan akrab Maruarar, memotong Idrus yang sedari tadi tampak risih karena dirinya aktif berbicara. "Maaf Pak Ketua, tanda tangan bukan perkara gampang, tapi saya hanya ingin menyampaikan sikap pribadi saya bahwa saya komitmen, tidak ada masalah," tegas Ara diamini ratusan mahasiswa.

Ara menambahkan ia dan kelima anggota Pansus Angket Century saat ini siap langsung menandatangani kontrak komitmen pengusutan skandal Century. Ara langsung, dan Gayus Lumbuun langsung menandatangani kontrak tersebut mewakili PDIP tanpa mempelajari kontrak tersebut.

"Kalau anggota Pansus yang ingin mempelajari dulu nanti, ya silakan, tapi PDIP siap sekarang juga," ujar Ara.

Wajah Idrus berubah merah padam, antara menahan marah dan malu. Melihat kejadian itu, Wakil Ketua Pansus Mahfudz Siddiq mencoba mendinginkan suasana.

"Kalau rekan mahasiswa memberi kepercayaan kepada Pak Idrus dan sering mendatangi dia, insya allah dia lebih meyakinkan jadi Ketua Pansus," kata mantan Ketua FPKS ini.

Lalu, ia bersedia menandatangani kontrak mahasiswa yang salah satunya berisi komitmen Pansus berani memanggil petinggi pemerintah yang diduga terlibat skandal Century. "Saya akan tanda tangan tapi sebagai anggota Pansus, ini hak mutlak saya untuk menyatakan sikapnya, bukan atas nama Pansus yang berjumlah 30 orang," paparnya disambut tepuk tangan mahasiswa. [ikl/bar]

1 comment:

Anonymous said...

Ass.

Juru Da'wah
adalah penebar kedamaian,
adalah penjaga kehormatan saudaranya,
adalah motivator amar ma'ruf & nahi munkar,
adalah Pejuang Keadilan.

Ustadz Mahfudz-ku sayang...adalah Juru da'wah yang mendamaikan hati, menjaga martabat dan memotivasi Idrus Marham, untuk istiqamah jalankan tugas Ketua Pansus DPR Bank Century.

Langkah awal yang bagus, ustadz.
Alhamdulillah...


"Fa aslihu, zaata bainakum..."

Adem-adem...

Peace man...

Alhamdulillah...