Tuesday, December 22, 2009

Fokus Pertanyaan pada Boediono Seputar FPJP & PMS

detikNews, Selasa, 22/12/2009 08:50 WIB
Kasus Bank Century
Fokus Pertanyaan pada Boediono Seputar FPJP & PMS
Reza Yunanto - Wakil Presiden Boediono akan dimintai keterangan tentang skandal Bank Century. Boediono akan ditanya lebih lanjut mengenai Fasilitas Peminjaman Jangka Pendek (FPJP) dan Penyertaan Modal Sementara (PMS).

"Pemeriksaan Boediono akan fokus pada posisi dia saat itu sebagai Gubernur BI. Yang pertama, kami akan menanyakan soal FPJP dan PMS," ujar Wakil Ketua Pansus Century Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Mahfudz menambahkan, saat ini pansus belum akan menanyakan isi rapat Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK). "Itu nanti, tapi semua ini terkait kebijakan bailout Century oleh BI," tambahnya.

Selain Boediono, hari ini Pansus juga akan meminta keterangan beberapa Deputi Gubernur BI yang bertugas pada saat itu, antara lain Miranda Goeltom, Mulyaman Hadad, Budi Mulia dan lainnnya.
Sementara untuk Aulia Pohan, akan ada pemanggilan berikutnya.

"Semestinya minggu depan, tapi karena ada libur, kemungkinan setelah libur tahun baru," jelasnya.

Boediono akan mulai dimintai keterangan pukul 10.00 WIB di ruang pansus. Saat ini pengamanan di gedung wakil raktyat cukup ketat.
(amd/nrl)

2 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum.
Kang Ustadz, mohon diinformasikan schedule penyelidikan sesuai tema-tema setiap pertemuan. Supaya kami bisa mengikuti dan memahami permasalahan bank Century. Sehingga tak terjebak dalam prasangka berkepanjangan dan fitnah. Seperti yang dikuatirkan SBY.

Anonymous said...

SAUDARA-SAUDARA PKS BANTU SERAHKAN NURUZZAMAN KEPADA JAKSA

Ass.
Jaksa yang menangani kasus uang "kadeudeuh" DPRD Kota Bogor 1999-2004 berterima kasih kepada kader-kader PKS yang membantu menemukan saudaraku Nuruzzaman. Yang sebelumnya berstatus orang yang dicari (DPO) dalam kasus ini.

Semoga Allah memudahkan usaha Taubatan Nashuha saudaraku Nuruzzaman serta dua saudaraku lainnya. Semoga perhitungan Allah SWT didunia ini, lebih meringankan beliau di Yaumil Hisab nanti. Amin.

Beranikah kader-kader PKS mengantarkan Wakil Walikota Bogor kepada Jaksa, dimana beliau juga terlibat dalam kasus yang sama ? (Akankah di PKS, hukum lebih bersahabat kepada pemilik Jabatan dan modal ?)

Beranikah, kader-kader PKS, mengingatkan seluruh pemangku jabatan legislatif dan eksekutif agar mereka tak melakukan korupsi sekecil apapun ?

Beranikah kader-kader PKS, menyerahkan bukti-bukti korupsi kepada Institusi penegak hukum, sebagai langkah pencegahan korupsi ?

Beranikah kader-kader PKS...?
( Atau mereka akan dicap tebang pilih ? Dimana agenda keadilan, jauh dari taman hati mereka ? Yang menyebabkan peringkat Taqwa, jatuh ke tingkat bawah ? )