Tuesday, May 12, 2009

Anggap Boediono Endorsement dari PDIP, PKS Kritisi Koalisi dengan PD

Anggap Boediono Endorsement dari PDIP, PKS Kritisi Koalisi dengan PD
Reza Yunanto – detikPemilu, 12/5/2009
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono yang disebut sebagai cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan titipan yang diberikan oleh PDIP kepada Partai Demokrat (PD). PKS akan mempertanyakan platform koalisi dengan PD.

"Kabar yang kami terima SBY telah memilih Boediono dan kabar yang kami terima juga Boediono itu endorsement dari PDIP," ujar Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2009).

Menurut Mahfudz, kabar duetnya SBY-Boediono ini sangat mengejutkan bagi PKS yang merupakan partai yang telah terlebih dahulu tergabung dalam peserta koalisi bersama PD.

"Kalau ini yang terjadi tentunya ini hal yang mengejutkan bagi kami, sebab selama ini belum ada pembicaraan platform antara PDIP dan Demokrat tetapi kemudian muncul SBY dan Boediono," katanya.

Lebih lanjutnya menurut Mahfud, selama ini PKS belum pernah diajak oleh PD untuk membicarakan soal cawapres dari SBY.

"Kalau memang betul seperti itu, kami mempertanyakaan apakah betul koalisi yang akan dibangun SBY berbasis platform dan aturan main, atau hanya untuk mengamankan kepentingan saja," jelasnya.

Bagi PKS, yang terpenting adalah bentuk-bentuk aturan dan platform yang jelas akan dibangun dalam koalisi bersama PD. "Kita tidak mempermasalahkan Boediono-nya," pungkasnya.
( fiq / iy )

1 comment:

Sukiswo said...

Kalo ternyata benar Boediono adalah endorsemen PDIP lbh baik PKS dan 4 partai islam yang lain membentuk koalisi baru dan menarik dukungan untuk SBY!!