Thursday, November 13, 2008

Mahfudz Siddiq: Konsep Iklan PKS Tidak Salah

Mahfudz Siddiq: Konsep Iklan PKS Tidak Salah

Rabu, 12 November 2008 | 19:04 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ketua Tim Politik Pemenangan Pemilu PKS, Mahfudz Siddiq, mengatakan tidak ada kesalahan konsep iklan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam memperingati hari Pahlawan. "Ide dasarnya seperti itu," katanya saat dihubungi, Rabu (12/11).

Ketua Fraksi PKS DPR ini mengakui iklan itu telah mengalami beberapa perubahan dari konsep yang dipresentasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat partai. "Memang ada beberapa perubahan, sesuai dengan masukan-masukan dari pengurus," katanya. Namun, lanjut dia, pada perubahan terakhir itu Tifatul tidak menghadiri.

Dalam konsep iklan awal, saat tayangan awal, tokoh yang muncul pertama kali adalah Soekarno dan Soeharto. Kedua tokoh ini dikuti tulisan berbunyi 'mereka sudah memberikan apa yang mereka bisa.' Lalu dalam tayangan berikutnya muncul tokoh Jenderal Soedirman dan Bung Tomo yang diberi komentar 'mereka telah memberikan apa yang mereka punya.' Gambar berikutnya adalah KH Hasyim Asy'ari dan KH Ahmad Dahlan yang disusul tulisan 'mereka adalah guru bangsa.' Terakhir barulah tokoh Mohammad Hatta dan Moh Natsir dengan komentar 'mereka adalah pahlawan kita.'

Namun, pada konsep terakhir mengalami perubahan dengan menampilkan tokoh itu dan pada kata-kata akhir iklan dinyatakan pahlawan dan guru bangsa.

Pernyataan Mahfudz berkebalikan dengan pernyataan Presiden PKS Tifatul Sembiring. Di beberapa media dia menyatakan telah terjadi kesalahan konsep dalam iklan PKS itu.

Mahfudz pun mengakui siap diklarifikasi Tifatul. "Siap. Tidak masalah," katanya."Bukan masalah besar.

1 comment:

mbahdoel@gmail.com said...

Afwan pak ustdz, di milis PKS ada polemik panjang masalah iklan ini
Di milis itu tentunya yang ada bukan hanya kader tapi juga simpatisan dan tentu orang yang tidak suka dengan PKS.
Isu ini di jadikan perdebatan panjang. Ana sih berharap ini segera berakhir dengan baik.
Amin