Tuesday, February 05, 2008

PKS Beri Warning SBY untuk 2008

PKS Beri Warning SBY untuk 2008

Siswanto - Okezone, Rabu, 23 Januari 2008 - 14:42 wib

JAKARTA - Meski telah memberi nilai buruk pada kemajuan ekonomi yang telah ditempuh pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mencabut dukungannya. Tapi, PKS memberikan warning khusus.

"Kami memberi warning, jangan sampai tahun 2008, yang tantangannya lebih berat, lalu kekuatan-kekuatan politik yang ada di dalam pemerintah saling cari selamat sendiri," kritik Ketua Fraksi PKS Mahfud Sidik.

Kritikan itu ditegaskan Mahfud dalam acara persiapan Mukernas PKS 1-3 Februari 2008 di Bali, dalam jumpa pers di Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2008).

Dalam evaluasi akhir tahun 2007, PKS memberi nilai 4 kepada pemerintahan SBY di sektor ekonomi. "Evaluasi ini akan menjadi peringatan bagi semua, baik pemerintah maupun unsur-unsur kekuatan politik yang berada di pemerintah," ujarnya.

Mahfud menegaskan kembali bahwa rekomendasi tersebut justru mengarahkan pemerintah dalam melakukan kerjanya. Sebab, PKS mengkhawatirkan, kekuatan politik dalam kabinet SBY akan mengganggu kinerja pemerintahan. "Saling memanfaatkan posisi dan kekuatan untuk kepentingan partai di 2008," sindirnya. (sjn)


No comments: