Wednesday, February 06, 2008

Incar Posisi Tiga Besar

Incar Posisi Tiga Besar
Sindo Senin, 04/02/2008

SANUR (SINDO) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan mencapai posisi tiga besar dalam kekuatan politik pada Pemilu 2009.

Hal ini merupakan salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS di Sanur, Bali, kemarin. “Untuk mencapai itu, kita sudah menyiapkan tim dan strategi pemilu yang telah digodok selama tiga hari ini,” kata Sekjen DPP PKS Anis Matta saat menutup Mukernas di Sanur, Denpasar, Bali, semalam.

Keinginan PKS menjadi tiga besar itu tepatnya tertuang dalam rekomendasi ketiga, yakni Agenda Politik 2009.Duarekomendasilainnya, yakni Agenda Kepartaian dan Agenda Kebangsaan. Anis mengatakan, PKS akan tetap mengejar target suara 20% untuk dapat masuk ke dalam tiga besar kekuatan politik nasional.Menurut dia, target itu didasarkan pada perhitungan matematis yang sudah dilakukan PKS.

Selain itu, perhitungan target itu juga didasari atas keyakinan kuat tentang terbukanya ruang bagi generasi baru dalam spektrum politik nasional. “Jadi, sangat pas dengan kader kita yang sebagian besar masih muda,” jelasnya.Anis menambahkan, PKS mengajak semua kekuatan politik untuk berkompetisi secara fair, sehat, dan bersih dalam menghadapi Pemilu 2009.

Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq mengatakan,partainya tidak menutup mata untuk berkoalisi dengan partai lain. Syaratnya, partai yang ingin berkoalisi dengan PKS harus memiliki proposal membangun Indonesia yang kuat. PKS, imbuh dia, juga sudah mengoreksi sistem politik aliran yang selama ini berlaku. Mereka menilai, sistem tersebut tidak relevan lagi. (m saifulloh/m chusna)


No comments: