Tuesday, May 10, 2011

Mahfudz: Batalkan Saja Gedung Baru DPR

Anggaran Diturunkan
Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq mengaitkan pembangunan gedung DPR dengan suap Kemenpora.
Senin, 9 Mei 2011, 13:39 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Suryanta Bakti Susila
Politisi PKS Mahfudz Siddiq (VIVAnews/ Tri Saputro)


VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq menilai pembangunan gedung baru sebaiknya dibatalkan saja. Hal ini menanggapi turunnya anggaran pembangunan gedung yang semula direncanakan 36 lantai itu.

"Daripada ribut enggak karuan. Masyarakat sudah terkonsolidasi menolak gedung baru. Maka batalkan saja gedung baru itu," kata dia di Gedung DPR, Senin 9 Mei 2011.

Selain itu, dia juga mengaitkan pembangunan gedung baru DPR yang tendernya sempat diikuti oleh PT Duta Graha Indah (DGI).

Perusahaan ini, sambungnya, juga terseret kasus suap Sekretaris Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram terkait pembangunan wisma altet Sea Games di Palembang. "Jika DGI terbukti melakukan suap untuk meluluskan proyek kementerian itu, di tempat lain pun bisa menggunakan modus serupa," tegasnya.

Dia pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serius mengusut keterlibatan PT DGI dalam suap itu karena terindikasi menyeret petinggi partai politik tertentu. "Jika terbukti (PT DGI menyuap) di sana, KPK perlu buktikan di sini (DPR)," kata dia.

PT DGI sendiri telah menyatakan mundur dari proses tender gedung DPR yang baru. DGI mundur untuk mencegah polemik yang muncul setelah salah satu bosnya tertangkap tangan KPK menyuap Wafid.

Menurut Mahfudz, pembangunan wisma merupakan ujian bagi KPK karena disebut-sebut menyeret partai politik penguasa. "Setelah masyarakat kecewa dengan kasus Century, apakah KPK bisa menuntaskan kasus ini," kata dia. (umi)
• VIVAnews

3 comments:

Anonymous said...

Setuju Om ... Kasihan Om dan tante di fraksi PKS DPR-RI. Yang sudah mengusulkan penundaan pengadaan Gedung Baru DPR-RI. Dengan alasan kemungkinan pemindahan Ibu Kota Negara RI.

Anonymous said...

BIAR MAS ANIS MATTA, GAK BISA TARIK FEE PROYEK BUAT PKS ... ?

Anonymous said...

JAKARTA BERPOTENSI GEMPA 8,7 SKALA RICHTER

http://metro.vivanews.com/news/read/220485-jakarta-berpotensi-gempa-8-7-skala-richter

=====

Terima kasih kepada Pak Mahfudz. Batalkan saja Pembangunan Gedung Baru DPR 26 lantai itu.

Kasihan kalo terjadi Gempa 8,7 SR. Belum bertobat, karena markup gedung baru, anggota dewan mati konyol tertimpa runtuhan gedung baru.