Tuesday, May 10, 2011

Fraksi PKS Dukung Moratorium Kunker ke Luar Negeri

Jakarta , 9 Mei 2011 16:22

Anggota DPR Komisi I dari Fraksi PKS Mahfudz Siddiq menyatakan, fraksinya akan mendukung moratorium atau jeda kunjungan kerja dan studi banding anggota DPR ke luar negeri.

"Saya setuju moratorium dalam artian secara umum itu dihentikan. Tapi kalau ada yang mau melakukan kunker ke luar negeri, dia harus mempresentasikan dulu proposalnya itu dan bisa mempertanggungjawabkan proposalnya," kata Mahfudz Siddiq kepada pers di Gedung DPR Jakarta, Senin (9/5).

Mahfudz yang ketua Komisi DPR RI mengatakan, kalaupun nantinya rencana moratorium itu disepakati, anggaran untuk kunker maupun studi banding ke luar negeri harus tetap disediakan.

"Dengan demikian, apabila sewaktu-waktu diperlukan satu studi banding atau kunker ke luar negeri yang memang penting, anggaran itu sudah ada dan bisa segera digunakan," katanya.

Terkait banyaknya pertanyaan masyarakat soal urgensi kunker DPR ke luar negeri, Mahfudz menilai hal itu terjadi karena adanya perbedaan pandangan antara anggota DPR dengan masyarakat. Hal itu juga diperparah lagi dengan adanya komunikasi yang kurang baik.

"Saya melihat masyarakat punya persepsi sendiri dan melihat secara negatif. Sedangkan DPR pastilah argumentasinya perlu. Makanya bagi yang mau berangkat harus bisa menjelaskan terlebih dahulu ke publik mengenai rencana tersebut termasuk tujuan dan hasil yang akan dicapai," ujarnya. [TMA, Ant] URL: http://www.gatra.com/2011-05-09/versi_cetak.php?id=147964

3 comments:

Anonymous said...

LANJUTKAN KUNKER, JIKA UNTUK MERAIH KARUNIA ALLAH SWT BAGI BANGSA

"...faintasyiruu fii al-ardhi, waibtaghuu min fadhli allaahi, waudzkuruu allaaha katsiiran la'allakum tuflihuuna."

( maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung ). ( QS Al Jumu'ah : 10 )

PKS perlu kunker ke Turki. Belajar dari AKP ( Partai Keadilan dan Pembangunan ) Turki, bagaimana Partai Islam ini melakukan da'wah substantif, bukan melakukan pragmatisme politik ugal-ugalan.

Belajar bagaimana Berda'wah dengan keteladanan dan prestasi, bukan memberi contoh buruk dan tak profesional. Belajar bagaimana serius membangun karakter kader, bukan memperalatnya demi pelanggengan kekuasaan.

PKS perlu Kunker ke Iran. Belajar dari negeri Mullah, bagaimana membangun kemandirian Angkatan Udara dan Sistem Pertahanan Udaranya. Sehingga PKS bisa membangkitkan PT.DI membuat pesawat tempur dan Alutsista Udara RI.

PKS perlu Kunker ke Cina. Belajar bagaimana negeri Tirai Bambu mengelola Pertanian. Sehingga mampu menyediakan bahan pangan untuk 1,3 milyar penduduknya.

PKS perlu Kunker ke India. Belajar bagaimana negeri Hindu itu menyediakan lembaga Pendidikan yang murah dan berkualitas bagi rakyatnya.

PKS perlu Kunker kemanapun yang dia mau. Selama kepulangannya akan membawa Karunia Allah SWT bagi kesejahteraan bangsa ini. Dan menjadi pemicu rasa syukur Bangsa sehingga mereka banyak mengingat Allah SWT.

PKS tak boleh memelintirkan ayat : FANTASYIRUU FIL ARDHI. Menjadi "PELESIRAN DIMUKA BUMI". Yang tak membawa manfaat apapun bagi Bangsa, selain memuaskan syahwat pelesiran dan pengumpulan receh SPJ Anggota DPR-RI.

Anonymous said...

PKS, KEMBANGKANLAH PESAWAT N250 YANG LEBIH CANGGIH DAN AMAN DARI PESAWAT CINA

Jumlah korban 27 orang anak bangsa, akibat kecelakaan Pesawat di tanah Papua, semestinya jadi perhatian serius PKS. Betapa tidak, pesawat buatan Xian Ma, Cina (MA-60), yang belum terbukti keandalannya. Dibeli Maskapai Merpati 15 unit ( dari total 30 unit yang beredar diseluruh dunia ).

Dalam waktu singkat, mulai terbuka informasi praktek Markup dalam pembelian 15 unit Pesawat MA-60 itu. Negara dirugikan 45 juta dolar. Dan penyelewengan ini diduga melibatkan staf khusus presiden.

PKS hendaknya serius mencermati kasus ini. Para koruptor dan pengkhianat agen negara Asing perlu diserat ke Pengadilan. Karena telah mengorbankan nyawa anak Bangsa dan merugikan negara.

PKS perlu mendorong kembali pengembangan Pesawat N250 buatan anak Bangsa, yang jauh lebih canggih dan aman dari MA-60. Sehingga pasar Pesawat Turboprop tak perlu impor dari luar negeri.

Sekiranya PKS jeli, menangkap potensi kekuatan pengetahuan dan pengalaman kedirgantaraan bangsa. Menyatukan kekuatan kader dan anak bangsa serta kekuatan Pertolongan Allah SWT. Maka keberhasilan Pesawat N250 adalah buah jerih payah PKS.

Yang akan selalu dikenang dan disyukuri bangsa ini. Sepanjang masa. Insya Allah.

=======

http://www.rimanews.com/read/20110510/27282/jatuhnya-merpati-broker-hitam-pesawat-ma-60-berinisial-ms

http://www.rimanews.com/read/20110510/27275/korupsi-pembelian-pesawat-ma-60-diduga-libatkan-staf-khusus-presiden

http://www.rimanews.com/read/20110510/27266/usut-tuntas-dugaan-dugaan-mark-pengadaan-pesawat-ma-60

Anonymous said...

SSST PKS SIAPKAN PENANGKAL ATASI PENYUSUPAN INTELEJEN

http://www.detiknews.com/read/2011/05/06/202346/1634348/10/ssst-pks-siapkan-penangkal-atasi-penyusupan-intelijen?nd992203605

====

Hati-hati Pak, dosisnya jangan berlebihan. Nanti kader-kader PKS diakar rumput jadi paranoid. Setiap yang "Berambut Cepak" dianggap musuh yang mau menyelusup.

Imbangi kekuatan logika analisis dengan ketajaman bashirah hati para kader PKS. Dalam mengantisipasi penyusupan intelegen.

Agar muncul karakter kader PKS yang santun, baik hati namun punya kewaspadaan tinggi, karena pikiran tajam dan bashirah yang terang benderang.

Bukan kader PKS dengan karakter : sorot mata curiga, tak ramah, lemah nalar dan buta bashirah. Sehingga tak disukai para calon pemilih PKS.