Friday, August 28, 2009

Mahfudz Siddiq Menyayangkan Pernyataan Mubarok

Kamis, 27 Agustus 2009 20:32 WIB
JAKARTA--MI: Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq mengaku menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok yang menyatakan bahwa sikap Partai Demokrat merangkul PDI Perjuangan hanyalah permainan politik. Ia pun menegaskan, PKS selaku mitra koalisi tidak pernah menekan Susilo Bambang Yudhoyono dalam segala hal, khususnya terkait penyusunan kabinet.

"PKS sama sekali tidak tersinggung dengan pernyataan Pak Mubarok, yang justru saya sayangkan dan khawatirkan adalah ketersinggungan PDIP. Bayangkan partai sebesar PDIP dijadikan barang mainan oleh Partai Demokrat. Kalau itu pernyataan Pak Mubarok, kalau saya menjadi PDIP, pasti tersinggung berat saya," ujar Mahfudz kepada pers di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (27/8).

Ia mengungkapkan, sebelum pemilu presiden memang beberapa kali digelar pertemuan antara Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan Yudhoyono untuk membicarakan kesepakatan-kesepakatan politik. Tetapi, lanjutnya, pembicaraan resmi antara Yudhoyono dengan PKS belum dilakukan hingga kini.

"Pembicaraan soal komposisi, desain kabinet, dan power sharing dengan partai koalisi, baru akan dilakukan setelah tanggal 1 Oktober," terang Mahfudz. (MP/OL-03)

No comments: