Wednesday, September 10, 2008

FPKS: SBY Cepat Pilih Kapolri

09/09/2008 20:36
INILAH.COM, Jakarta - Semakin dekatnya masa pensiun Kapolri Jenderal Pol Sutanto harus segera disikapi Presiden SBY. FPKS DPR mendesak presiden segera memilih Kapolri baru.

"Siapapun pilihannya, itu terserah Presiden ya. Kami menghormati hak prerogatif Presiden. Tetapi sebaiknya jangan terlalu lama, agar DPR juga bisa membahasnya. Kalau Sutanto yang diperpanjang silakan. Mau mengangkat Makbul atau Bambang Hendarso Danuri juga silahkan," kata Ketua FPKS Mahfudz Siddiq dalam perbincangan dengan INILAH.COM, Selasa (9/9).

Menurutnya, SBY harus selalu mengingat pentingnya memberikan kepastian tentang siapa yang akan memimpin Polri terkait akan pensiunnya Sutanto per tanggal 30 September 2008.

"Kepastian pimpinan di Polri itu akan sangat mempengaruhi konsolidasi kelembagaan Polri. Apalagi menyangkut pengamanan pemilu yang tinggal dalam hitungan bulan. Apalagi banyak kalangan memprediksi situasi politik akan panas. Figur Kapolri harus netral dan ketiga perwira tinggi Polri ini sama-sama punya kemampuan yang tinggi. Mereka harus netral, kalau bikin salah ya kita semprit!" pungkas Mahfud.

Kapolri Sutanto akan memasuki masa pensiun per tanggal 30 September 2008. Jika Presiden ingin memperpanjang masa tugas Sutanto sebagai Kapolri, maka Sutanto akan tetap menjadi Kapolri dan itu dibenarkan oleh UU.

Sedangkan jika SBY ingin mengganti posisi Kapolri maka ada dua kader terbaik Polri dari angkatan 1974 yang dinilai pantas menggantikan Sutanto adalah Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara dan Kabareskrim Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri.[L6]

2 comments:

Anonymous said...

про секс позы
порно анной семенович
посмотреть порно видеоролики
бодифлекс видео скачать бесплатно
дети порно эротика
групповой секс ролики
просмотр порно эротики бесплатно
эротика киски
azer porno
секс истрии

Anonymous said...

Your message, simply charm