Wednesday, September 30, 2009

Anis Pimpin DPR, Mustafa Kamal Ketua FPKS

(inilah.com /Agus Priatna)29/9/09

INILAH.COM, Jakarta - PKS sudah menentukan yang akan masuk jajaran pimpinan DPR periode 2009-2014 adalah Sekjen PKS Anis Matta. Sementara Wakil Ketua Fraksi Mustafa Kamal dinobatkan sebagai Ketua Fraksi menggantikan Mahfudz Siddiq.

"Pak Anis Matta sebagai pimpinan DPR, kalau Ketua Fraksi Mustafa Kamal. Biar cocok Ketua DPR-nya kan dari Sekjen PD, kita juga dari Sekjen," kata Ketua FPKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).

Terkait pencalonan Hidayat Nurwahid sebagai ketua MPR, Mahfudz mengatakan mantan presiden PKS itu tetap kandidat terkuat. Meski belum melakukan komunikasi intens dengan Demokrat, PKS yakin SBY tetap mendukung Hidayat.

"Sejauh ini belum komunikasi, tapi sudah ada pertemuan informal dengan Pak SBY dan beliau menyebut Pak Hidayat sebagai Ketua MPR," katanya.

Menurutnya, komitmen dalam kontrak politik antara SBY dengan PKS jelas menyebutkan power sharing di kabinet, dan pencalonan Ketua MPR. Maka, dukungan Demokrat kepada pencalonan Ketua Depperpu PDIP Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR, dianggapnya agenda tidak resmi.

"Sepanjang yg saya tahu itu bukan agenda resmi, saya nggak tahu itu agenda perorangan atau bukan," tandasnya. [ikl/mut]

2 comments:

Anonymous said...

Anis Pimpin DPR, Mustafa Kamal Ketua FPKS.

Hidayat NW Ketua MPR.

Mahfudz Siddik Ketua....Yayasan Islamic Center Iqra.

(Apa tak ada amal lain, selain memikirkan siapa dapat posisi apa...?)

Anonymous said...

Semoga saja, jabatan penting yang berhasil diperjuangkan oleh para kader terbaik da'wah, dapat dimaksimalkan untuk semaraknya da'wah Islam di negeri ini.

Semoga saja, misi mensejahterakan rakyat negeri ini. Benar-benar tak dilupakan, saat mereka mengemban amanah jabatan.

Semoga saja, para kader da'wah lainnya berhasil membantu dan memanfaatkan jabatan yang telah diraih dengan program-program unggulan da'wah.

Semoga saja, tak seperti partai lain. Sesama kader da'wah terbaik tak meributkan dan memperebutkan jabatan publik.

Selamat berjuang, amin.