Tuesday, March 02, 2010

Ada Upaya "Seragamkan" Sikap Koalisi

Ada Upaya "Seragamkan" Sikap Koalisi
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary
Senin, 1 Maret 2010 | 15:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan-pertemuan antarpartai koalisi gencar dilakukan menjelang perumusan rekomendasi akhir Pansus Angket Kasus Bank Centuy. Apa yang dibicarakan? Anggota Pansus asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, menyebutkan, ada upaya agar fraksi partai yang tergabung di dalam koalisi memiliki sikap yang sama dalam rekomendasi Pansus Century.
"Ada upaya untuk Pansus ini, minimal fraksi koalisi punya draf rumusan bersama. Sebagai pimpinan koalisi, ya kita mau mendengarkan dulu, draf yang ditawarkan Demokrat seperti apa," kata Mahfudz, yang juga Ketua Tim Perumus Rekomendasi Pansus, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/3/2010).
Namun, jelas Mahfudz, dari penjelasan Demokrat atas draf yang disusunnya, belum tercapai kata sepakat. Termasuk dalam pertemuan yang malam tadi dikabarkan digelar di kediaman petinggi Demokrat, Syarif Hassan.
Mahfudz membantah pernyataan Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum yang mengatakan sudah ada kata sepakat di antara partai koalisi. "Tidak ada kesepakatan apa-apa. Soal mesra kita tetap mesra. Tapi soal sikap fraksi, tidak ada kesepakatan," tegasnya.
Sore ini, Tim Perumus Pansus akan melakukan pleno terakhir untuk membahas draf rekomendasi akhir sebelum dibacakan di hadapan Sidang Paripurna DPR pada Selasa besok.

No comments: