Tuesday, April 12, 2011

Salim Segaf: Arifinto Mundur untuk Jaga Profesionalitas PKS

Senin, 11/04/2011 18:54 WIB
Irwan Nugroho - detikNews



Jakarta - Sikap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto yang memilih mundur dari DPR dipuji oleh rekan separtainya, Salim Segaf Al Jufri. Salim menilai keputusan Arifinto itu diambil untuk menjaga PKS sebagai partai yang profesional.

"Saya pikir bagus. Sebab masyarakat, kan, melihat PKS partai yang profesional, itu yang ingin dijaga," ucap Salim saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2011).

"Saya pikir, satu sikap yang gentle. Bagus, ya, untuk membuktikan pada masyarakat, kesalahan pun kalau ada atau tidak ada, itu masing-masing punya reasoning, tapi dengan sikap itu saya pikir bagus," lanjut Menteri Sosial ini.

Pengunduran diri Arifinto pasca terpergok sedang menonton video porno di sidang paripurna DPR, menurut Salim, juga untuk membiasakan masyarakat akan fenomena politik tersebut. Maksudnya, pengunduran diri bukanlah hal yang aneh di dunia politik.

Terkait pemecatan Arifinto dari keanggotaan Dewan Syuro PKS, Salim mengaku belum mendengar. Namun, menurutnya, PKS adalah partai yang taat aturan internal. Siapa pun kader PKS, kalau melanggar aturan akan menanggung konsekuensinya.

"PKS pun tidak melihat, apakah dia pendiri atau senior, sama semua di depan hukum," kata Salim.

(irw/ndr)

No comments: