Monday, April 04, 2011

PKS Sambut Baik Rencana Pembentukan Hizbullah

Headline
Oleh: Santi Andriani
Nasional - Jumat, 1 April 2011 | 07:35 WIB


INILAH.COM, Jakarta- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik rencana pendirian partai sempalan yang dihembuskan mantan elite PKS.

"(Mungkin) bisa menjadi saluran bagi cita-cita dan pikiran mereka yang dianggap sudah tidak sejalan dengan PKS," tandas Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PKS Mahfudz Siddiq dalam siaran persnya yang diterima INILAH.COM, Jumat (1/4/2011).

Mantan petinggi PKS, Tizar Zein sebelumnya menjelaskan, Hizbullah yang akan didirikannya bukanlah partai politik seperti PKS. Hizbullah yang dimaksud adalah istilah dalam pergerakan Islam bagi sekelompok atau perkumpulan umat Islam yang konsisten berjuang di jalan dakwah.

"Saya nggak mau ikut partai lagi. Partai bikin porak-poranda," kata Tizar kepada INILAH.COM kemarin (31/3/2011)

Mahfudz berharap nantinya lembaga itu bisa mengakomodasi perbedaan-perbedaan pokok dalam pemikiran mereka dengan PKS terutama dalam prinsip inklusifitas atau keterbukaan. "Mereka menolak ide ini. Hal lain adalah penilaian bahwa PKS sekarang cenderung pragmatis," ujarnya.

Padahal, lanjut Mahfudz, pemikiran politik PKS tidak pernah ada kategorisasi idealisme dan pragmatisme. Tapi menurut dia akan lebih bagus jika para pendiri PKS itu bisa mewujudkan partai Islamis dan idealis seperti yang mereka selalu dengungkan.

Bahkan katanya, sebaiknya Hizbullah segera cepat dibentuk. "Semakin cepat semakin bagus agar cukup waktu mereka persiapkan diri untuk ikut pemilu 2014," pungkasnya. [nic]

3 comments:

Anonymous said...

"PKS Sambut Baik Rencana Pembentukan Hizbullah"

"...Bahkan katanya (Mahfudz S), sebaiknya Hizbullah segera cepat dibentuk. "Semakin cepat semakin bagus agar cukup waktu mereka persiapkan diri untuk ikut pemilu 2014," pungkasnya..."

Inilah.com, Jumat, 1 April 2011 | 07:35 WIB

=====

Semoga PKS tak dibubarkan Allah SWT, gara-gara skandal para elitnya.

Dan semoga esok, hanya "Hizbullah" saja, yang memimpin juru da'wah di PKS. Sampai panji keadilan tegak, dan bumi ini sejahtera.

Amin...

Anonymous said...

Assalamu'alaikum

Tahun 2009, kami memilih untuk kirimkan Juru Da'wah PKS ke panggung kekuasaan. Guna menyeru manusia tunduk kepada Allah SWT-Raja Langit & Bumi. Kepada kebaikan Islam-rahmat alam. Kepada keluruhan akhlaq Nabi SAW. Dengan tangan kekuasaan PKS.

Sekiranya para Juru Da'wah PKS terlena, bak meminum air sungai larangan Thalut As. Tergoda, ibarat memakan buah pohon larangan Adam As. Terpancing, seperti yahudi menangkap ikan dihari Sabtu larangan.

Atau hasratnya menggelegak, terbujuk pragmatisme politik. Yang genitnya melebihi Zulaikha zaman Yusuf As.

Maka, kami memohon kepada Allah SWT-Raja Manusia negeri ini. Agar kiranya DIA memberi peringatan yang powerful dan tepat. Dengan kirimkan bala tentara-NYA dari Internal PKS, atau lawan-lawan politiknya.

Agar Juru Da'wah PKS, tak hanyut dalam kelengahan, tak tergulung ombak kemungkaran. Dan supaya kembali melakukan tugasnya :
berda'wah dengan keteladanan akhlaq mulia & kesederhanaan

Anonymous said...

Itulah dakwah ....dia harus berpijak ke bumi bukan menggantung di langit ... sebagaimana Rasulullah yang terus bersiasat dalam dakwah guna menyebarkan Islam sejak periode makkah hingga madinah ...yang terkadang membuat para sahabat lelah atau terlena ... namun pada akhirnya tetap kembali pada Islam yang fitri