Thursday, December 23, 2010

Demokrat Persilakan PKS Keluar dari Setgab

Headline Nasional - Kamis, 23 Desember 2010 | 10:32 WIB


Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa - Foto: Istimewa
Oleh: Mevi Linawati

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat mempersilakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keluar dari Sekretariat Gabungan (Setgab).

"Tidak yakin kalau pernyataan Mahfudz Siddiq adalah pernyataan PKS sebagai anggota setgab. Sebab, PKS selalu hadir di Setgab. Kalau pernyataan Mahfudz Siddiq serius, maka kami menyatakan silakan PKS
keluar dari Setgab," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa saat dihubungi, Jakarta, Rabu malam (22/12/2010).

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq menyatakan bahwa Demokrat dan Golkar mendominasi Setgab. Anggota parpol lain yang tergabung dalam Setgab merasa tersisih karena menjadi kepentingan dua partai tersebut. Mahfudz juga berencana membentuk poros tengah koalisi untuk kemudian mengajak PDIP bergabung untuk Pemilu mendatang.

Menanggapi lebih jauh, Saan menegaskan Setgab dibentuk untuk tujuan bersama yaitu bagaimana agar program kebijakan bisa terimplementasi dengan baik sampai 2014.

Sikap resmi Setgab, tambahnya, selalu dikerjakan bersama dengan mengedepankan 'sharing' pendapat, termasuk berbagai undang-undang dibicarakan dalam Setgab.

"Bahwa dalam pembicaraan ada kepentingan subjektif masing-masing ya tentu ada. Itu bisa didialogkan, kita diskusikan dari kepentingan subyektif masing-masing," tutupnya. [bar]

No comments: