Thursday, June 04, 2009

PKS: Silakan Polisikan Ruhut

PKS: Silakan Polisikan Ruhut
Inilah.com, 4 juni 2009,Windi Widia Ningsih
INILAH.COM, Jakarta - Rencana Forum Keturunan Arab Indonesia (Fokari) yang akan melaporkan Ruhut Sitompul kepihak kopolisian, dinilai suatu hal yang wajar oleh PKS. Ketua FPKS Mahfudz Siddiq mempersilakan jika Ruhut akan dipolisikan.
"Ya kita kan negara hukum, kalau ada pihak yang merasa dirugikan silakan saja melapor (kepolisi)," kata Mahfudz Siddiq kepada INILAH.COM, Jakarta, Rabu (3/6).
Menurut Mahfudz, setiap warga negara memiliki hak yang sama dimata hukum. Jadi wajar saja, kecuali jika yang dirugikan mengambil tindakan main hakim sendiri tidak diperbolehkan.
Ia mengatakan, pernyataan Ruhut itu suatu kehilapan karena terpancing emosi, tapi Ruhut sendiri telah mengakui kesalahannya dan telah meminta maaf melalui media. "Seharusnya kita menghargai permintaan maaf tersebut," cetusnya.
Ruhut menyinggung keturunan Arab dalam debat antar tim sukses peserta Pilpres 2009 di Gedung DPD Jakarta. Ruhut yang mewakili kubu SBY-Boediono melancarkan sejumlah kritikan pada kubu Jusuf Kalla-Wiranto, yang diwakili Fuad Bawazier. Entah bermaksud ditujukan kepada Fuad yang kebetulan beretnis Arab, Ruhut mengatakan negara Arab tidak pernah membantu Indonesia.
Namun Mahfudz membantah perkataan Ruhut mengenai negara arab. Menurutnya negara arab banyak membantu Indonesia mulai dari bencana alam dan pendidikan agamanya.
"Faktanya negara arab selalu banyak membantu Indonesia, dari bencana dan pendidikan agamanya walaupun dibidang ekonomi tidak sebanyak dengan negara lain. Tapi itu tidak bisa dikatakan tidak pernah membantu," pungkasnya. [win/ana]

1 comment:

Anonymous said...

Ass.

Setuju ustadz...

Semoga dengan kedepankan perma'afan, kesabaran ummat menjadi "rahmat bagi semesta alam"...