Monday, March 02, 2009

Mahfudz Siddiq Bantah PKS Terbelah

Mahfudz Siddiq Bantah PKS Terbelah
Mega Putra Ratya - detikPemilu


Jakarta - Kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) ke Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu tidak dihadiri Sekjen DPP PKS Anis Matta. Ada kabar PKS terbelah menjadi 2 kubu antara Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Anis Matta yang dipicu mengenai rebutan pengaruh mengenai capres dan cawapres 2009. Benarkah?

"Tidak ada. Kalau ada kubu-kubuan tidak jelas ukurannya apa, apakah ada 2 DPP atau 2 mazhab? Kan tidak ada," ujar Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq saat berbincang dengan detikcom, Senin (2/3/2009).

Mahfudz membantah bila dikatakan ketidakhadiran Anis Matta karena tidak sepakat dengan wacana PKS yang akan berkoalisi dengan JK.

"Ketidakhadiran Pak Anis karena beliau sedang ada di Makassar. Tidak ada keputusan PKS apakah akan berkoalisi dengan Golkar. Pertemuan itu hanya sebagai forum silahturahmi dan untuk mengkonfirmasi apakah benar JK akan diusung oleh Golkar nanti," kata Mahfudz.

Anggota Komisi II DPR ini mengatakan pertemuan di DPP tersebut jadi masukan yang akan dibawa ke majelis syuro. Saat ini PKS sedang fokus memperkuat basis massa di daerah.

"Energi partai saat ini sedang fokus pada memperkuat basis massa di daerah pilihan (dapil) masing-masing," jelasnya.

No comments: