Thursday, February 12, 2009

PKS Dukung Menteri Tetap Fokus Kerja
Rabu, 11 Februari 2009 - 04:06 wib

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setuju jika menteri tetap fokus bekerja dan tidak terpengaruh dengan aktivitas politik.

Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq mengatakan setuju saja dengan imbauan Partai Demokrat agar para menteri tetap fokus kerja. Menurut dia selama ini menteri dari PKS juga sudah melakukan hal itu. "Kita setuju saja dengan itu," ujar Mahfudz di Jakarta, Selasa (10/2/2009).

Namun Ketua Fraksi PKS DPR ini mengingatkan agar imbauan tersebut tidak berhenti sebagai imbauan. Dia mengatakan, atasan para menteri itu yaitu presiden juga harus melakukan apa yang ada diimbauan itu. "Lebih bagus lagi jika presiden dan wapres memberikan contoh," ujarnya.

Mahfudz mengemukakan jika ingin para pembantunya tidak sibuk berpolitik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Yusuf Kalla juga harus memberikan contoh. Bukan malah ikutan sibuk berkampanye di media. "Memberikan contoh dengan tidak sibuk iklan kampanye," sindirnya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, tidak masalah dengan pernyataan Demokrat bahwa menteri harus fokus pada kerjanya, karema memang hal itu sudah menjadi tugas para menteri.

Namun dia mengimbau untuk dilakukan oleh seluruh elemen pemerintahan bukan hanya menteri parpol. "Saya setuju, pemerintah memang harus fokus pada kerjannya," katanya.

Wakil Ketua DPR ini mengatakan aktivitas politik memang tidak boleh mengganggu pemerintahan. Dia menambahkan menteri dari PKB selama ini juga fokus pada pemerintahan sesuai dengan tugas yang diembannya. (ram)

No comments: