Friday, October 02, 2009

PKS: SBY belum dukung TK

WASPADA ONLINE, 2 Oktober 2009

JAKARTA - Ketua Deperpu PDIP Taufiq Kiemas telah yakin sudah pasti mendapat dukungan dari PD soal pencalonannya sebagai Ketua MPR. Namun PKS menegaskan, bila SBY belum sama sekali memberikan arahan ke DPP PD untuk mendukung TK.

"DPP PKS melalui Tifatul Sembiring mendapat klarifikasi dari pimpinan teras DPP PD bahwa belum ada opsi FPD di DPR/MPR mendukung TK sebagai calon ketua MPR, dengan paket Golkar (Hajriyanto) dan PPP (Lukman)," ujar ketua fraksi PKS Mahfudz Siddiq yang kembali menjadi anggota DPR di Jakarta, malam ini.

Ia mengungkapkan, dalam klarifikasi yang dilakukan DPP PKS dengan pimpinan teras PD itu juga terungkap bahwa SBY belum sama sekali memberikan arahan agar Fraksi PD mendukung TK. Malahan, SBY itu telah mengungkapkan ingin Hidayat Nur Wahid kembali menduduki kursi ketua MPR.

"Presiden SBY belum memberikan arahan apapun soal ini. Sebelumnya, saat pembicaraan kontrak politik SBY dengan PKS, dinyatakan bahwa Pak SBY lebih menginginkan Pak HNW sebagai ketua MPR kembali," katanya.

Menurut Mahfudz, paket TK jika didukung PD justru akan menjadi "perjudian politik" bagi presiden SBY. "Karena MPR memiliki kewenangan impeachment, dan selayaknya partai-partai koalisi yang memimpin lembaga MPR untuk pengamanan presiden. Apalagi ada kasus Century yang bisa saja diolah jadi permainan politik," imbuhnya.
(dat05/inilah)

No comments: