Friday, October 02, 2009

PKS: Demokrat Dukung TK, "Perjudian Politik" untuk SBY

Kamis, 1 Oktober 2009 | 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Sidik menegaskan, partainya akan tetap mencalonkan Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua MPR 2009-2014.

Sikap Demokrat yang menunjukkan gelagat mendukung calon PDI Perjuangan, Taufik Kiemas, menurutnya, masih belum final tanpa pernyataan SBY. Namun, Mahfudz mengingatkan, dukungan Demokrat kepada Taufik Kiemas akan menjadi "perjudian politik" bagi SBY.



"Paket TK (Taufik Kiemas) jika didukung Demokrat justru akan menjadi "perjudian politik" bagi Presiden SBY karena MPR memiliki kewenangan impeachment dan selayaknya partai-partai koalisi yang memimpin lembaga MPR untuk pengamanan presiden. Apalagi, ada kasus century yang bisa diolah menjadi permainan politik," kata Mahfudz, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, hari ini.



Mahfudz mengungkapkan, Presiden PKS Tifatul Sembiring juga telah mendapat klarifikasi dari pimpinan teras DPP PD bahwa belum ada opsi FPD di DPR/MPR mendukung TK sebagai calon ketua MPR dengan paket Golkar dan PPP.



"Presiden SBY pun belum memberikan arahan apapun soal ini. Sebelumnya saat pembicaraan kontrak politik SBY dengan PKS, SBY mau Hidayat kembali menjadi Ketua DPR," kata dia.



Saat ditanya mengenai pernyataan pimpinan Demokrat akan sikap partai tersebut mendukung TK, Mahfudz justru menangkap ada "sesuatu" dibalik dukungan kepada suami Megawati itu.



"Mungkin ada kaitannya ketika Pak SBY mengingatkan demokrat jangan jadi broker politik. Kita menunggu saja kepastian dari Pak SBY," ujar Mahfudz.



Jika di saat-saat terakhir dukungan Demokrat tak dikantongi, PKS tak gentar tetap memajukan Hidayat, diluar pertimbangan menang atau kalah.

"PKS tetap mengajukan HNW soal menang kalah urusan belakangan. Kalau Demokrat tidak mendukung, itu akan menjadi catatan besar kamo terkait komitmen politiknya," tandas Mahfudz.

No comments: