Friday, October 02, 2009

PKS Kecewa SBY Tak Nongol Pelantikan DPR

01/10/2009 - 16:00
(inilah.com/Abet Jalaludin)

INILAH.COM, Jakarta - Anggota DPR periode 2004-2009 hari ini, Kamis (1/10), resmi dilantik. Namun dalam pelantikan tersebut, Presiden SBY tidak menampakkan batang hidungnya, PKS pun merasa kecewa.

"Kami menyayangkan ketidakhadiran presiden SBY dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPR dan DPD pada hari ini," ujar Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq yang terpilih kembali menjadi anggota DPR 2009-2014 kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (1/10).

Menurut Mahfudz acara pelantikan ini merupakan acara kenegaraan yang harus dihadiri oleh SBY sebagai Presiden. Sebab, acara pelantikan ini merupakan momentum penting bagi proses hubungan Legislatif-Eksekutif ke depannya.

"Mestinya sekretariat kepresidenan bisa mengatur jadwal kunjungan presiden SBY sehingga bisa tetap menghadiri acara pelantikan DPR/DPD," pungkasnya.

SBY hari ini barub saja tiba ke Indonesia karena menghadiri KTT G20 di Amerika. Setibanya di tanah air, SBY langsung sibuk mengurusi gempa yang melanda Sumatera Barat.[mut]

1 comment:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum.

Selamat, kepada para juru da'wah terbaik yang telah mendapatkan amanah ummat di parlemen.

Berda'wahlah dengan keteladanan dan akhlaq mulia di ranah politik. Sinari dengan cahaya da'wah memikat hati para anggota parlemen. Sehingga mampu menghasilkan produk UU yang mensejahterakan negeri.

Kuatkanlah azam dan mintalah pertolongan Allah agar mampu tegakkan amar ma'ruf nahi munkar dalam rangka pengawasan
eksekutif.

Kembangkanlah logika politik yang bersesuaian jalan dengan kaidah-kaidah da'wah. Sehingga jadi pembeda mana partai da'wah dan mana partai politik kebanyakan.

Upayakanlah politik pencitraan positip dengan menghindari maksiyat kepada Allah, sungguh-sungguhlah dalam taubat agar Allah melindungi tersebarnya aib. Tetaplah istiqamah di jalan Allah, agar Dia sendiri Yang "menumbuhkan rasa simpati" di dada manusia.

Tetaplah mengedepankan sikap egaliter, jauhi gaya feodal dalam berhubungan dan melayani konstituen serta publik pada umumnya.

Siapkanlah kecakapan komunikasi politik agar substansi da'wah mengena dan menghujam lubuk hati manusia. Tanpa banyak menimbulkan rasa permusuhan dan kebencian manusia.

Asahlah mata bashiroh, tajamkanlah pisau analisis. Agar tak hanyut dalam derasnya makar dan siasat para lawan potilik.

"Minumlah" sesedikit mungkin air "sungai" kesejahteraan di gedung parlemen agar tak lemah menempuh jalan dan tak loyo ketika sampai dimedan da'wah yang sebenarnya.

Dawamkanlah memohon perlindungan Allah SWT ala nabi Yusuf As, ketika masuk ke gedung Parlemen. Semoga Allah melindungi dari hasutan setan pegiat zina. Yang menyeru pengumbaran syahwat dengan cara tak halal.

Masukilah gedung parlemen dengan air muka penuh atsar ibadah dan amal sholeh. Pulanglah kepada kami, lima tahun lagi dengan aura muka yang lebih bercahaya. Dengan dada yang dilapangkan Allah, dengan nada suara yang jauh dari dusta. Berkata : saya telah tunaikan amanah manusia dengan baik, Allah dan orang-orang beriman menjadi saksi.